• 23 Oktober 2023
  • 460 Pembaca

MELAYANI DENGAN SUARA YANG TULUS, RSIA DEDARI RAIH JUARA 1 PADUAN SUARA PERSI AWARD 2023

 

RSIA Dedari Kupang terpilih sebagai Juara 1 Lomba Paduan Suara PERSI Award 2023. Pemenang Lomba Paduan Suara PERSI Awards diumumkan pada 21 Oktober 2023 dalam kegiatan seminar Nasional PERSI XIX, Seminar Tahunan Patient Safety XVII & Hospital Expo bertempat Jakarta Convention Centre (JCC).

Dikutip dari laman persi.or.id, PERSI AWARDS merupakan ajang penghargaan bagi Rumah Sakit, sebagai salah satu bentuk kontribusi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dalam upaya meningkatkan mutu perumahsakitan di Indonesia.

Apt. Dewita Takubesi, S.Farm., anggota paduan suara yang mewakili RSIA Dedari menerima penghargaan ini sangat bersyukur atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota membuahkan hasil yang memuaskan. Diawali dengan menyeleksi karyawan/i yang memiliki minat dan bakat menyanyi, kemudian berlatih mandiri selama 3 bulan dan pada beberapa sesi latihan terakhir, berlatih bersama vocal coach.

RSIA Dedari selalu berusaha memberikan wadah untuk mengembangkan minat & bakat karyawan salah satunya dalam bentuk paduan suara. Seperti moto melayani dengan senyum yang tulus, RSIA Dedari juga melayani dengan suara yang tulus. Prestasi ini menjadi semangat bagi segenap staf Karyawan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Ketua Yayasan Dewanta Ushadha, dr. Dewa Putu Sahadewa, Sp.OG, SubspOG yang juga turut hadir dalam pengumuman PERSI Awards 2023 mengapresiasi anggota paduan suara RSIA Dedari yang menyempatkan diri untuk terus berlatih ditengah kesibukan mereka melayani pasien. Menurut beliau, seni adalah mengolah rasa karena itu petugas kesehatan penting untuk memiliki jiwa seni, karena akan berdampak pada performa staf melayani pasien.

RSIA Dedari Kupang telah memenangkan juara 1 PERSI Award tingkat nasional untuk yang kedua kali. Sebelumnya RSIA Dedari mendapat predikat juara 1 lomba Hand Hygene Dance PERSI Award 2018 silam.

Komentar