• 31 Agustus 2023
  • 359 Pembaca

BAKSOS DEDARI TAHAP 2 SELESAI, TOTAL 81 IBU HAMIL DI PUSKESMAS BAKUNASE DAPAT PEMERIKSAAN USG GRATIS

 

(29/08). RSIA Dedari kembali mengadakan Pemeriksaan USG (Ultrasonografi) gratis untuk kedua kalinya di Puskesmas Bakunase. Jumlah pasien ibu hamil yang mengikuti pemeriksaan USG gratis meningkat dari sebelumnya 29 pasien Baksos tahap I, kini 52 pasien. Total ada 81 pasien ibu hamil di Puskesmas Bakunase yang telah mengikuti pemeriksaan USG.

Dua dokter dari Poli Klinik Obgyn RSIA Dedari, dr. Shanti Widyasari, Sp.OG dan dr. Iwan Heryawan Sp.OG subsp.Obginsos turut serta dalam pemeriksaan USG gratis, yang dilanjutkan dengan pembagian vocher USG gratis. Vocher ini dapat digunakan untuk kunjungan rawat jalan berikutnya di RSIA Dedari Kupang.

Pemeriksaan USG pada kehamilan penting dilaksanakan, karena dapat menunjang diagnosis yang akurat mengenai keadaan janin. Ibu hamil perlu menjalani setidaknya 3 kali pemeriksaan USG selama masa kehamilan. Apabila melalui pemeriksaan USG ditemukan kondisi-kondisi yang membahayakan janin dan ibu, segera dirujuk ke faskes tingkat 2.

Jika ibu hamil ingin mendapatkan informasi lebih detail tentang USG atau ibu hamil mengalami gejala dan masalah kehamilan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan bidan atau dokter spesialis kandungan.

dr. Iwan Heryawan, Sp.OG., Subsp, Obginsos adalah dokter spesialis kandungan di Poli Obgyn RSIA Dedari Kupang, dapat ditemui pada hari Senin-Sabtu 08.00-10.30 WITA. 

dr. D. A. A. Shanti Widyasari Sp.OG adalah dokter spesialis kandungan full timer RSIA Dedari Kupangdapat ditemui pada pada hari Senin-Jumat pukul 11.00 – 14.00 WITA dan 19.30--21.00 WITA dan hari Sabtu 10.30--14.00 WITA.

Info lebih lanjut dapat menghubungi bagian Registrasi RSIA Dedari Kupang 081353092778.  

 

Komentar